Total Pageviews

Popular Posts

Malang - Bagi Anda warga Malang yang suka berpergian ke Bandung dengan menggunakan jasa kereta api. Kini tidak perlu bingung lagi. Karena, PT Kereta Api akan meluncurkan KA Malabar tujuan Malang-Bandung pada, Jumat (29/4/2010) sore.

Wakil Kepala Stasiun Besar Malang, Irfan Karsidi, mengatakan dari delapan gerbong yang diberangkatkan terdiri dari dua gerbong eksekutif, tiga gerbong bisnis, dan dua gerbong ekonomi. Sisanya, untuk satu gerbong dapur dan satu gerbong bagasi.

Hingga pukul 10.00 WIB, tiket sudah terjual sebanyak 69 untuk tiket eksekutif, 57 untuk tiket bisnis dan 65 untuk tiket ekonomi. Sementara jumlah tempat duduk untuk eksekutif sebanyak 52 bangku, bisnis sebanyak 64 bangku dan 106 bangku untuk satu gerbong ekonomi.

"Harga tiket masih promo untuk eksekutif sebesar Rp 200 ribu, bisnis sebesar Rp 130 ribu, dan ekonomi sebesar Rp 80 ribu," ujar Irfan, saat ditemui detiksurabaya.com di Stasiun Besar Malang Jalan Trunojoyo.

Rencananya, lanjut Irfan, KA Malabar ini akan diberangkatkan oleh Direktur Operasional DAOPS VIII Surabaya Bambang Irawan pada pukul 15.30 WIB. Kereta ini akan melalui jalur selatan dan dijadwalkan tiba di Bandung pada Sabtu (1/5/2010), pukul 08.37 WIB.

Melihat animo masyarakat dengan jumlah pembelian tiket, maka dapat dikatakan KA Malabar akan menjadi salah satu angkutan pilihan bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke Bandung atau sebaliknya.

Irfan menambahkan, pihaknya menyakini jumlah penumpang akan terus bertambah, karena jadwal keberangkatan kereta api juga masih sore nanti.

"Jumlah pembelian tiket pasti akan bertambah, data yang ada baru sampai pukul 10 pagi tadi," tegasnya. Kini persiapan untuk keberangkatan KA Malabar telah dilakukan di Stasiun Besar Malang dengan membersihkan gerbong KA.

0 comments:

Post a Comment